Rabu, 26 Agustus 2015

Pusat Akses Internet di Lingkungan MAN 9 JAKARTA

Pusat Akses Internet di Lingkungan MAN 9 JAKARTA



Gambar diatas merupakan akses Internet di sekolah MAN 9 Kedua benda tersebut berada di setiap lantai (1,2,3) dan Ruang TU.
Gambar pertama adalah alat pemancar wifi dan yang kedua adalah modem eksternal.
Alat pemancar wifi adalah alat untuk memancarkan koneksi internet ke berbagai alat dan smartphone sinyal yang dipancar berupa hotspot atau wifi.Biasanya digunakan di warnet, rumah, sekolah ,dll
Modem eksternal adalah modem yang ditempatkan di luar CPU dan terpisah dari PC, serta dihubungkan melalui kabel LAN dan kabel USB.Fungsinya untuk jaringan koneksi internet nirkabel, berbagi data, dll.

Menurut saya penggunaan Internet sebagai media sumber informasi belajar maupun untuk menambah pertemanan ada yang bernilai positif dan ada yang bernilai negatif. Nilai positif adalah kita dapat mencari informasi belajar dengan mudah dan dari berbagai sumber dan dipertemanan kita dapaat berkomunikasi dengan teman kita yang jauh dan dari berbagai macam negara. Nilai negatif adalah dapat menimbulkan Google effect dan tidak semua informasi di Internet benar, serta bila berteman kita tidak dapat mengetahui kepribadian asli teman kita bila tidak bertatap muka dan dapat terjadi penculikan dan kasus-kasus penipuan. Itinya adalah kita harus dapat menyaring segala informasi dari Internet dan tidak mudah tertipu ,dan jangan mudah menerima ajakn orang lain yang baru kita kenal di sosial media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar